SELAMAT DATANG DI POKJAWAS KEMENAG KOTA CILEGON

Selasa, 18 Oktober 2016

PROGRAM KERJA

Contoh Laporan Kepengawasan

KATA PENGANTAR
Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (USPN) Nomor 20 tahun 2003 merumuskan tujuan pendidikan nasional; yaitu mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
Dalam mewujudkan tujuan tersebut ditegaskan bahwa setiap warga negara berhak memperoleh pendidikan yang bermutu. Taraf mutu yang wajib dipenuhi adalah 8 standar yang meliputi komponen isi, proses, penilaian, SKL, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, serta pembiayaan.
Pengawas sebagai tenaga penjamin mutu pendidikan mengemban tugas melakukan supervisi manajerial, akademik, evaluasi pendidikan, penelitian dan pengembangan. Dengan menguasai prinsip-prinsip supervisi pengawas diharapkan dapat membina kepala madrasah dan pendidik agar melakukan perbaikan kinerja berkelanjutan.                                  
Dalam melaksanakan tugas pengawasmemerlukan program dengan sasaran yang terukur melalui penetapan sejumlah indikator kinerja yang berlandaskan kondisi nyata madrasah binaannya. Dalam mengembangkan program pengawas memerlukan data kebutuhan pendidikan dalam konteks kehidupan yang diramu dengan data madrasah, kepala madrasah, dan guru binaan agar secara sinergis dapat bersama-sama mewujudkan keunggulan mutu sesuai dengan target yang madrasah tetapkan.

Cilegon, Januari  2016
Penyusun


Drs.H.Saerudini, M.Pd.I

NIP.19630401 199403 1002



Untuk Lebih lengkapnya silahkan Download               DISINI



0 comments:

Posting Komentar

Kami akan merasa senang sekali apabila anda berkenan menuliskan komentar walau hanya sepenggal kalimat.