SELAMAT DATANG DI POKJAWAS KEMENAG KOTA CILEGON

Rabu, 31 Januari 2018

KETUA MKKS SMP KOTA CIEGON BUKA MGMP PAI SEMESTER GENAP

Bertempat di SMP Islam Al Azhar 27 Kota Cilegon, pada hari Senin 29 Januari 2018 telah dibuka kegiatan MGMP PAI SMP Kota Cilegon semester genap tahun pelajaran 2017/2018. Kegiatan diikuti oleh 35 guru PAI mewakili dari 42 SMP yang ada di kota baja ini.
Kegiatan peningkatan mutu GPAI ini dibuka secara resmi oleh Ketua MKKS SMP, Ratnawati Hasibuan, M.M.Pd., dan dihadiri oleh pengawas PAI, Ahmad Syukri , M.Pd dan Maemunah, M.Pd., dan Ketua Sanggar MGMP PAI, Abdur Rohim Hendi Al Bantani, S.Ag.
Dalam sambutannya Ketua MGMP, Muinudin, S.Pd.I menyampaikan terima kasih kepada seluruh GPAI yang hadir, ketua Sanggar, ketua MKKS dan pengawas Pembina. Muinudin yang juga GPAI SMPN 7 Cilegon itu mengharapkan agar kegiatan di semester ini lebih meningkat baik kuantitas yang hadir maupun kualitas kegiatannya.
Pada kesempatan tersebut Pengawas Pembina yang diwakili oleh Ahmad Syukri menyampaikan laporan kegiatan pada semester lalu yang telah dilaksanakan MGMP kepada ketua MKKS.


 “Alhamdulillah pada semester ganjil kemarin, MGMP PAI telah berhasil melaksanakan sejumlah program, diantaranya penyusunan perangkat pembelajaran, pendalaman teori dan praktik model-model pembelajaran, rekayasa media pembelajaran berbasis ICT (Information and Communication Technology), dan Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK)”, tegas Syukri yang juga Ketua Pokjawas Kemenag Kota Cilegon. “Semua ini berkat kerja sama semua pihak dengan dukungan penuh dari Ketua Sanggar dan MKKS”, lanjutnya. Syukri juga berpesan kepada GPAI agar memanfaatkan forum MGMP sebagai wahana berbagi informasi. “Sekarang paradigma kita ubah, kalau kemarin kita bertanya : “Apa yang kita dapatkan dari MGMP, sekarang kita balik, “Apa yang dapat kita berikan untuk MGMP”, katanya berapi-api.
Pada bagian lain Abdul Rohm Hendy, Ketua Sanggar MGMP PAI yang juga Kepala SMP Islam Al Azhar 27 mempersilakan kepada Guru PAI untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di sekolahnya. “Kami merasa mendapatkan kehormatan sebagai Sanggar Kegiatan MGMP PAI, silakan manfaatkan fasilitas yang ada di sini untuk meningkatkan kompetensi guru dan pembelajaran PAI” papar Rohim yang juga Ketua DKM Masjid Al Muthowwir Cilegon.
Ketua MKKS SMP Kota Cilegon Ratnawati Hasibuan, M.M.Pd menyambut gembira dengan antusiasme guru PAI dalam pembukaan MGMP ini walaupun cuaca gerimis. “Saya sangat bergembira dengan kehadiran Bapak dan Ibu Guru PAI, Ini bukti bahwa GPAI SMP Kota Cilegon tidak takut hujan”, tegas Ratna yang juga Kepala SMPN 11 Cilegon. Ratna berjanji akan membantu sepenuh hati untuk kemajuan MGMP PAI dengan membangun jaringan dengan Bappeda maupun LPMP, bahkan Ratna juga mengajak MGMP untuk memprogramkan kunjungan studi banding ke luar daerah untuk menambah motivasi dan pengalaman guru.
Kegiatan open ceremony ini diakhiri dengan membaca doa kifarat majlis yang dipimpin oleh Uci Fauzi, Sekretaris MGMP PAI Kota Cilegon.















Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memacu peningkatan kualitas guru dan pembelajaran PAI khususnya di SMP Kota Cilegon.

0 comments:

Posting Komentar

Kami akan merasa senang sekali apabila anda berkenan menuliskan komentar walau hanya sepenggal kalimat.